Minggu, 19 April 2015

Aplikasi Pencari Restoran Halal

Assalamu'alaikum!
Kali ini repost, maaf, gak sempat membahas lebih jauh tapi tulisannya cukup mudah dimengerti.
Nah, ini ada tentang aplikasi smartphone yang mana Anda bisa mencari tempat makan yang menyediakan makanan "Halal".

Kutipannya:

"Kini Ada Aplikasi Pencari Restoran dan Makanan Halal di Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pewisata Muslim yang berwisata ke Jepang kini tak perlu lagi khawatir kesulitan menemukan restoran dan jenis makanan halal di sana. Pasalanya telah ada aplikasi yang dapat membantu wisatawan Muslim menemukan resto dengan menu halal. Seperti dilansir Japan Today Sabtu malam (15/11). 

Aplikasi smartphone bernama “Halalminds”, mencoba mempermudah untuk menemukan produk halal dan restoran di Jepang. Pembuatnya adalah Agung Pambudi, Muslim asal Indonsia yang tinggal di Fukuoka, Jepang. Aplikasi tersebut dirancang pada awal tahun ini, dan telah diunduh 5.000 kali.

“sangat sulit untuk menemukan produk halal, terutama di Jepang. Mengapa? Karena bila saya akan membeli beberapa produk di Jepang dan saya tidak bisa membaca kanji (huruf Jepang), ini tidak mungkin bagi saya untuk mengerti jenis bahan yang berada di dalam, “ katanya.

Dengan menggunakan GPS, aplikasi ini juga dapat membantu menemukan restoran dengan menu halal, seperti Konya, salah satu restoran Turki yang berada di Tokyo.

Pemilik Restoran Konya, Ali Tada, orang Turki yang berpindah kewarganegararaan ke Jepang mengatakan dirinya melihat adanya perbaikan selama dekade terakhir. Namun, menurutnya masih sangat sulit untuk menemukan restoran yang menyajikan menu halal.

“Akhir-akhir ini, kata halal sedang ramai diperbincangkan. Dan Olimpiade Tokyo 2020 semakin dekat, namun restoran di mana Muslim dapat makan masih sangat sedikit,” katanya. Menurutnya dengan peningkatan julmah restoran halal akan membuat wisatawan Muslim akan merasa nyaman saat berwisata ke Jepang
"

sumber berita: http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/travelling/14/11/16/nf405t-kini-ada-aplikasi-pencari-restoran-dan-makanan-halal-di-jepang

 

0 komentar:

Posting Komentar