Minggu, 19 April 2015

Ruang Shalat di Toko Ramen Halal Pertama Jepang

Assalaamu'alaikum!
Kali ini kami mau berbagi informasi mengenai Jepang, mulai dari budaya, daerah, kuliner dan lain sebagainya. Semua informasi ini didapat dari searching ^__^ *pengennya sih ada yang jadi wartawan keliling jepang trus nulis di blog ini apalagi yang sedang nulis ^^; *

Kali ini kita dapat informasi dari tribunnews.com dimana toko ramen halal pertama di Jepang kini telah menyediakan tempat shalat. Yeay~
Kutipannya:
"Letak toko ramen ini mudah sekali ditemui. Semua orang yang ke Jepang pasti tahu Asakusa tempat belanja, jalan lurus terus ketemu Kuil Sensoji. Dari Kuil Sensoji ke kiri lurus, nanti ketemu pertokoan bercorak merah, pertokoan Nishi Sando. Tokonya di sebelah kiri di pertokoan Nishi Sando tersebut, nomor tiga dari depan."
"Lokasi tempat salat di lantai dua, bagus, namun agak sempit layaknya rumah di Jepang, cukup untuk satu orang bergantian jika beberapa orang mau salat."

Wah, udah jalan-jalan di Asakusa, kita bisa makan ramen yang halal bebas dari daging, minyak babi dan bahan-bahan yang tidak halal lainnya.

Katanya, toko ramen ini sudah berdiri sudah lama, berikut kutipannya:
"Sebenarnya perusahaan kita buat ramen halal dan pertama kali di Jepang sejak April 2013 di Saitama tetapi sudah tutup, kini kita buat lagi di Hitachi Perfektur Ibaraki dan kini di Asakusa,"kata pemiliknya.

"Rasanya sangat enak, ada sedikit asin manis, terutama ayamnya juga enak. Bakminya buatan sendiri dan bahannya dari tanah pertanian di Hokkaido. Selain itu ada pula gorengan seperti abon dan gorengan ayam kering dan bawang putih."

"Kita akan buat nanti seperti Onigiri (nasi kepel bentuk segitiga yang dibungkus rumput laut kering). Biasanya banyak tamu datang mau bawa pulang makan di hotelnya waktu malam. Capek setelah jalan-jalan keliling di tempat wisata Asakusa, suka banyak yang mau makanan ringan di kamarnya. Kalau buat Onigiri pasti laku kali ya," paparnya sambil tertawa.

Restoran yang bersih bercorak Jepang dan sejak pintu masuk sudah ada lambang halal ditempel di pintu masuknya serta sertifikat halal di dinding pintu masuk sebelah kanan. Satu sertifikat dari Malaysia, karena dulu sempat buka toko di Malaysia dan satu lagi sertifikat dari Jepang.

sumber berita dan foto dari: http://medan.tribunnews.com/2015/04/17/ada-ruang-salat-di-toko-ramen-halal-pertama-di-jepang


0 komentar:

Posting Komentar