Minggu, 19 April 2015

Kobe, Masjid Pertama di Jepang

Assalaamu'alaikum!

Yang sudah pernah mendengar Masjid Kobe pasti tahu kalau masjid ini adalah masjid pertama yang didirikian di negara sakura tersebut.
Ya, masjid ini dikenal juga dengan Masjid Muslim Kobe, yang didirikan pada bulan Oktober 1935 yang alamatnya 2-25-14, Nakayamate-dori, Chuo-ku, Kobe, Japan. Singkat cerita yang dikutip dari wikipedia.com, masjid ini didanai oleh sumbangan dari Komite Islam Kobe dan dimulai sejak tahun 1928 hingga dibuka pada tahun 1935. Arsitekturnya dibangun dalam gaya Turki tradisional oleh arsitek Ceko Jan Josef Švagr (1885-1969), seorang arsitek yang juga membangun sejumlah bangunan peribadatan Barat di seluruh Jepang.

Setelah di searching, masjid ini sudah memiliki website yaitu http://www.kobemosque.info/ yang mana ada informasi berupa jadwal shalat di berbagai daerah di Jepang, juga bisa diunduh berupa pdf.
Ada juga menu Halal Item, dimana beberapa menginformasikan produk-produk makanan yang halal yang ada di Jepang dimana telah ikut dalam Join Halal Items. Makanan-makanan itu bisa makanan yang sudah dibungkus maupun makanan tradisional seperti yakisoba dan ramen juga ada es krim yang halal.
Wah, sepertinya kalau kita tahu rasanya tak perlu lagi khawatir membeli makanan di Jepang, tinggal lihat saja informasi Join Halal Items fanpage facebooknya, berbagai produk yang sudah bertuliskan "Halal" pada kemasannya.

Peta menuju ke sana:

0 komentar:

Posting Komentar